Kamis, 03 Juni 2010

number 13

Well, ini adalah artikel pertamax di blog ini, enaknya bahas sesuatu yang simple dan ga terlalu berat, artikel yang ringan tapi enak dibaca. Jadi yang empunya warung coba-coba nulis tentang angka aja deh, yaitu angka 13 sebagai artikel pertamax

matrix style Pictures, Images and Photos

Nomor (apa nomer yang bener yah) 13 (tiga belas) adalah angka yang kita kenal dalam kehidupan sehari-hari. Lah terus apa keistimewaannya gan? Angka 13 adalah salah satu dari sekian banyak angka keramat yang ada di muka bumi ini (halah lebay). Angka 13 mungkin adalah yang paling terkenal dengan jargon angka sial.

Berikut merupakan fakta-fakta yang terjadi di balik angka 13 :

Terdapat 13 orang pada saat Jamuan terakhir “Last Supper” sebelum “Jesus” ditangkap dan disalib. Dan mungkin pembaca udah tau siapa orang ketiga belas itu,
nyengir

Last  Supper Pictures, Images and Photos

Di Scotlandia, ga ada gate nomor 13 di bandara manapun di sana, yang ada malah gate 12B. Beberapa maskapai penerbangan malah ada yang melompati angka tempat duduk 13, dari 12 langsung ke 14.

Beberapa gedung tinggi di luar negeri meloncati "lantai 13", dengan melompat langsung ke "14" atau memberi angka "12a".
Beberapa hotel melompati angka 13 pada penomoran ruangan/kamar dan beberapa jalan tidak terdapat rumah yang bernomorkan 13.

Di beberapa kejuaraan balap, misalnya Formula One, ga ada pembalap bernomor 13 dimobilnya sejak tahun 1976.

Menurut Majalah Forbes, Pendiri Microsoft Bill Gates lengser dari puncak daftar nama Milliuner terkaya di dunia tahun 2008 setelah 13 tahun bertengger.

Misi rutin ke bulan yang terkenal dengan proyek Apollo ini tidak luput dari kejahilan angka 13. Apollo 13 adalah satu-satunya misi amerika yang gagal untuk mendaratkan manusia ke bulan. Misi tersebut diluncurkan pada tanggal 11 April tahun 1970 jam 13:13 Waktu Amerika Tengah. Ledakan pada tangki bahan baker terjadi pada tanggal 13 April 1970 menyebabkan kru darat dan udara siaga 1 dalam beberapa hari. Syukurlah ketiga astronot kembali dengan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar