Rabu, 28 Desember 2011

Adik baru ku...

Adik baru ku...

Mempunyai seorang adik mungkin hal yang membahagiakan. Dengan adanya adik, kita tidak akan merasa kesepian. Bisa tertawa, bercanda, bermain dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan bersama adik kita. Namun, semua hal tersebut tidak pernah saya rasakan.

Saya adalah seorang anak tunggal atau sering disebut” anak semata wayang”. Saya hanya tinggal bersama kedua orang tua saya. Sejak saya duduk di bangku SD(Sekolah Dasar) saya mulai mengharapkan mempunyai seorang adik karena ketika berada di rumah saya merasa kesepian. Saya juga sangat iri sekali melihat teman-teman saya yang mempunyai adik. Sering sekali saya menangis dan merengek meminta seorang adik kepada orang tua saya. Setiap saya sholat, saya selalu berdo’a memohon kepada yang Maha kuasa agar saya diberikan seorang adik. Bertahun-tahun saya berdo’a mengharapkan kehadiran seorang adik, tetapi hal tersebut belum terwujud. Sampai pada akhirnya ketika saya duduk di bangku perguruan tinggi, saya sudah berputus asa dan tidak lagi mengharapkan seorang adik. Saya berpikir apabila sekarang saya mempunyai seorang adik perbedaan usia kami terpaut jauh dan mungkin saya memang ditakdirkan untuk sendiri.

Suatu ketika pada akhir tahun 2010 lalu, tanpa disangka-sangka do’a yang selama ini saya panjatkan akan segera dikabulkan. Awal tahun 2011 lalu saya mempunyai seorang adik laki-laki. Walaupun bukan adik kandung, namun tidak mengurangi rasa bahagia saya. Ia berusia 5,6 tahun tubuhnya mungil dan putih, serta termasuk anak yang pandai dan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Sebenarnya ia adalah anak dari paman saya, tetapi karena sesuatu hal paman saya memberikannya kepada orang tua saya agar diasuh sampai dewasa nanti. Sejak saat itu ia tinggal bersama keluarga saya. Saya sangat bersyukur kepada ALLAH SWT yang telah mengabulkan do’a-do’a saya walaupun dengan waktu yang cukup lama, dan sekarang usia saya sudah 20 tahun dan adik saya berusia 5,6 tahun. Meskipun demikian, saya sangat menyayanginya seperti adik kandung saya sendiri, begitu-pun kedua orang tua saya menyayanginya seperti menyayangiku. Sekarang saya tidak merasa kesepian lagi ketika berada di rumah. Kini adik ku akan masuk ke Sekolah Dasar. Semoga ia menjadi anak yang soleh dan pandai serta menyayangi saya dan kedua orang tua saya dengan sepenuh hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar