Sabtu, 04 Juni 2011

Bahasa Indonesia (Tulisan 6)

Latar Belakang Penulisan Ilmiah ku...

Air merupakan sumber utama yang sangat menunjang dalam kelangsungan hidup semua makhluk hidup yang ada di dunia ini, terutama manusia. Air sangatlah penting bagi manusia, untuk memenuhi kebutuhannya dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa ada air maka manusia tidak akan bisa hidup. Namun, sumber daya air yang ada semakin berkurang. Mungkin beberapa tahun yang akan datang sumber-daya air yang ada akan semakin sedikit, bahkan habis. Oleh karena itu, kita harus menghemat sumber-daya air yang ada dengan cara menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Supaya sumber daya air tetap ada sampai beberapa tahun yang akan datang.

Seringnya terjadi kelalaian manusia pada saat pengisiian air bak mandi sehingga banyak air yang terbuang sia-sia, dapat mengakibatkan pemborosan sumber-daya air yang ada.

Atas dasar tersebut, saya terpacu untuk membuat sebuah simulasi untuk menaggulangi pemborosan sumber-daya air yaitu, simulasi sistem pengisiian bak mandi otomatis yang akan mengontrol pengisiian air, agar tidak terjadi lagi pemborosan sumber-daya air. Saya menamakan simulasi tersebut dengan “SIMULASI PENGISI BAK MANDI OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA8535 ”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar