Sabtu, 04 Juni 2011

Bahasa Indonesia (Tulisan 10)

Dicabutnya film hollywood dari bioskop di Indonesia

Sejak dahulu bioskop di Indonesia diramaikan dengan film lokal, maupun film-film asing. Baru-baru ini pemerintah menetapkan peraturan baru bahwa film hollywood dicabut peredarannya dari bioskop di Indonesia tanpa alasan yang jelas.

Sebagian besar masyarakat tidak setuju akan peraturan tersebut termasuk saya. Menurut saya, seharusnya film lokal yang tidak bermutulah yang harus dicabut. Saat ini film lokal yang ditanyangkan di bioskop tidak jauh dari horor namun lebih kepada adegan dewasanya. Saya heran dengan lembaga perfilman di negara ini, terutama kepada lembaga sensor film. Setiap film yang ditayangkan dibioskop tertulis jelas bahwa film tersebut telah lulus sensor dari lembaga sensor film. Namun, film-film tersebut sama sekali tidak ada yang disensor. Lalu apa gunanya ada lembaga sensor film kalau film yang seperti itu tetap ditayangkan. Film tersebut tidak ada mutunya sama sekali bahkan itu dapat merusak moral penerus bangsa.

Hal ini jauh sekali jika dibandingkan dengan film hollywood yang menampilkan kecanggihan teknologi saat ini atau yang akan datang. Menurut saya film seperti ini harus tetap ditayangkan karena dapat memacu semangat dan kreativitas penerus bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar