Senin, 09 November 2009

Deskripsi diri saya

Saya adalah tipe cewe tomboy, begitulah pendapat orang-orang yang mengenal saya, saya tidak bisa bersikap lemah lembut seperti teman-teman saya yang lainnya.Dulu saya berpenampilan sangat cuek, hanya memakai celana jeans dan kaos saja, tanpa memakai make-up dan rambut hanya dikuncir. Begitulah penampilan saya, tidak pernah memakai rok kecuali ada sesuatu hal yang mewajibkan saya memakai rok. Sejak kecil pun saya lebih banyak memiliki mainan anak laki-laki dibandingkan mainan anak perempuan. Saya juga lebih suka main bersama anak laki-laki dibandingkan anak perempuan, oleh karena itu saya lebih banyak memiliki teman laki-laki dibandingkan teman perempuan. Sampai-sampai saat menginjak SLTA, saya memilih untuk sekolah di STM yang siswanya lebih banyak anak-lakinya.
Mengenai sifat , kesan pertamanya terlihat jutek, tetapi setelah mengenal saya lebih dekat ternyata saya orangnya asyik dan tidak pernah membeda-bedakan teman, begitulah pendapat teman-teman saya. Dalam bergaul, saya memang tidak pernah membeda-bedakan atupun memilih-milih teman, bagi saya semuanya adalah sama. Sifat saya yang lain, saya adalah tipe orang yang mandiri, tidak mau mengandalkan orang lain, saya tidk pernah bilang tidak bisa sebelum saya mencoba. Walaupun saya adalah anak tunggal tetapi sejak kecil saya dididik oleh orang tua saya untuk tidak manja. Saat di rumah, saya pun dibiasakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah membantu orang tua saya terutama ibu saya, seperti: menyapu,mngepel,mencuci piring,mencuci baju, dan menyetrika pakaian dan memasak, walaupun tomboy tapi saya juga memasak. Tetapi terkadang saya sering menunda-nunda pekerjaan.
Saya juga mempunyai sifat keras kepala, kalau saya ingin sesuatu harus tercapai, mungkin sifat anak tunggal muncul. Saya juga paling tidak suka diremehkan dalam hal apapun, apalagi disbanding-bandingkan dengan laki-laki, karena menurut saya tidak semua perempuan itu lemah. Seorang perempuan bias melakukan pekerjaan laki-laki tetapi belum tentu laki-laki bisa mengerjakan pekerjaan perempuan. Saya juga bukan tipe orang yang mudah dipengaruhi, jika saya berkata “tidak”, maka orang lain akan sangat sulit sekali untuk merubahnya menjadi “ya” dan saya akan memegang teguh pendirian saya tersebut. Saya juga tipe orang yang tidak tega, contohnya: saat seseorang sudah berbuat salah kepada saya atau menyakiti hati saya, saya tidak tega untuk membalasnya, walaupun saya berkata ingin membalas perbuatanya, itu hanya kata dimulut saja karena sebenarnya hati saya tidak bias berbuat demikian, saya ingin sekali marah-marah ataupun membalas perbuatannya, tetapi jika orang tersebut sungguh-sungguh meminta maaf kepada saya, hati saya akan luluh dan memaafkannya.
Saya juga tipe orang yang tidak mudah menyerah, seberat apapun rintangannya, saya tidak akan berhenti sebelum tujuan saya tercapai, tetapi saya bukan tipe orang yang sabar. Jika saya salah saya paling tidak suka jika diberi tahu dengan kasar atau dibentak-bentak, saya lebih suka diberitahu dengan pelan dimana letak kesalahan saya, saya juga tidak suka jika ada orang yang tidak suka dengan sikap ataupun sifat saya dengan membicarakan saya dibelakang saya, saya lebih suka orang tersebut bicara langsung di depan saya, karena saya tipe orang yang bias menerima kritik ataupun saran demi kebaikan saya dan orang lain.Seperti itulah lebih-kurangnya deskripsi tentang diri saya. Saran dan kritik yang membangun, sangat saya harapkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar